Jeremy Kyle: Panggilan untuk acara ITV dihilangkan

Anggota parlemen menyerukan agar Pertunjukan Jeremy Kyle dihentikan setelah kematian seorang pria yang muncul dalam program tersebut. Steven Dymond, 63, ditemukan tewas pada tanggal 9 Mei setelah rekaman acara ITV di mana ia mengambil tes pendeteksi kebohongan.

Polisi Hampshire mengatakan kematiannya tidak diperlakukan sebagai mencurigakan. Downing Street menyebut kematian itu “sangat memprihatinkan”, dan seorang mantan presiden Royal College of Psychiatrists mengatakan pertunjukan itu adalah “teater kekejaman”.

ITV telah menangguhkan pembuatan film dan penyiaran dari The Jeremy Kyle Show, dan episode tersebut tidak akan diputar. Penyiar mengatakan semua orang di acara itu “terkejut dan sedih” dan “pikiran bersama keluarga dan teman-teman”.

Pemeriksaan atas kematian Dymond kemungkinan akan dibuka dalam beberapa hari ke depan, kata juru bicara kantor pemeriksa Portsmouth, dan mereka sedang menunggu hasil penyelidikan post-mortem. Mengomentari kasus ini, juru bicara Perdana Menteri Theresa May mengatakan: “Penyiar dan perusahaan produksi memiliki tanggung jawab untuk kesehatan mental dan kesejahteraan peserta dan pemirsa program mereka.

Episode pra-rekam yang diambil oleh Dymond didasarkan pada subjek perselingkuhan dan dapat dipahami bahwa ia mengambil tes pendeteksi kebohongan. Seorang anggota audiensi yang ada di rekaman, Babette, 20, mengatakan kepada BBC: “Begitu hasil tes diumumkan [Dymond] sudah menangis tetapi dia terkejut.

“Tunangannya patah hati dan terisak-isak. Steve tidak percaya itu kembali sebagai kegagalan. “Dia ditempatkan pada posisi di mana ceritanya dimaksudkan untuk menghibur. Aku hanya terkejut dengan itu semua.”

Berbicara kepada The Sun, mantan tunangan Dymond Jane Callaghan mengatakan: “Saya tahu kami berpisah seminggu yang lalu tetapi kami bersama selama dua tahun. Saya masih mencintainya. “Kami bertunangan dengan Hari Natal 2017. Dia menangis, cinta itu nyata. Dia adalah orang yang paling dermawan dan penuh kasih.

“Dia diam-diam berjuang, dan kami tidak tahu pada saat itu. Dia menipu saya, saya tahu dia melakukannya. Saya tidak bisa memaafkan tetapi saya hanya ingin dia hidup.” pakah benar membiarkan trauma pribadi menjadi tontonan publik?

Pertanyaan mendasar yang ditimbulkan oleh kematian Steve Dymond adalah apakah genre yang menjadi personifikasi Jeremy Kyle ada di layar kita. Tidak ada yang meragukan itu adalah kesuksesan komersial. Di pasar yang sangat kompetitif, pertunjukan ini telah memberikan peringkat yang solid selama bertahun-tahun; dan fakta bahwa itu telah mengudara selama 14 tahun adalah bukti dukungan ITV untuk itu.

Tetapi apakah benar membiarkan trauma pribadi menjadi tontonan publik? Dan apakah hasil akhirnya tidak lebih dari eksploitasi – untuk keuntungan komersial di ITV, dan untuk penonton voyeuristik – bagi orang-orang yang sangat rentan? Anggota parlemen konservatif Damian Collins, ketua komite pemilihan Digital, Budaya, Media dan Olahraga, telah meminta Ofcom untuk melakukan peninjauan independen terhadap kebijakan tugas perawatan yang berlaku di The Jeremy Kyle Show dan yang lainnya.

Dia mengatakan kepada BBC bahwa komite akan membahas masalah ini pada pertemuan pribadi pada hari Rabu. Charles Walker MP, yang telah berbicara secara terbuka tentang masalah kesehatan mentalnya sendiri, telah mendesak ITV untuk menghentikan The Jeremy Kyle Show untuk selamanya.

Dia mengatakan kepada BBC akan “sangat masuk akal” jika ITV mengatakan “ini sudah cukup jauh”, menambahkan bahwa itu adalah “momen penting”. Walker, MP Konservatif untuk Broxbourne dan anggota kelompok parlementer semua partai tentang bunuh diri dan pencegahan melukai diri sendiri, mengatakan kepada BBC bahwa para tamu di The Jeremy Kyle Show “tidak benar-benar tamu, mereka adalah korban”.

“Saya tidak ingin membahas Jeremy Kyle karena dia mungkin merasa cukup buruk, meskipun jelas tidak seburuk keluarga … dan ini adalah tanggung jawab bersama,” kata Walker. “Semua ini tidak akan dibuat jika tidak ada yang menontonnya.”

Walker, yang secara terbuka berbicara tentang memiliki OCD, menambahkan: “Jeremy Kyle adalah pria berbakat yang dapat melakukan hal-hal lain dan terus membuat acara TV lainnya. Pertunjukan Jeremy Kyle hanya akan menjadi kenangan.

“Secara sosial, kita memiliki tanggung jawab mengapa TV ini dibuat, itu adalah refleksi dari diri kita sendiri bahwa itu dibuat dan begitu banyak orang menontonnya. “Ini kejam dan ada cukup banyak kekejaman di dunia tanpa menunjukkannya di TV.”

MP Buruh untuk Sunderland Central, Julie Elliott, setuju program itu harus dimusnahkan, mengatakan dia telah memiliki “keprihatinan serius” untuk beberapa waktu tentang cara pertunjukan seperti The Jeremy Kyle Show “tampaknya mengeksploitasi yang paling rentan di masyarakat”. Dan psikiater Sir Simon Wessely, yang adalah presiden Royal College of Psychiatrists hingga 2017, mengatakan: “Saya pikir itu harus dijatuhkan, sebenarnya. Ini adalah teater kekejaman.

“Dan ya, itu mungkin menghibur satu juta orang sehari, tapi sekali lagi, begitu pula orang-orang Kristen versus Singa.” The Jeremy Kyle Show adalah program paling populer pada jadwal siang hari ITV, dengan rata-rata satu juta pemirsa dan 22% pangsa pemirsa.

Semua episode acara sebelumnya telah diturunkan dari layanan pencarian saluran, ITV Hub. Episode juga tidak akan tayang di ITV2. Dalam surel kepada staf, bos ITV Dame Carolyn McCall mengatakan keputusan untuk mengundurkan diri adalah “dengan cara apa pun bukan refleksi atas pertunjukan itu, tetapi cara terbaik yang kami pikir kami dapat melindungi pertunjukan dan tim produksi dari reaksi kami mengharapkan kematian ini “.

White Dee, ketika ia menjadi terkenal setelah menemukan ketenaran di serial dokumenter Manfaat Street, membela pertunjukan, mengikuti penampilan di bulan Februari. “Saya menerima banyak sekali perawatan sebelum pertunjukan bersama dengan sedikit perawatan setelah pertunjukan,” katanya kepada BBC Radio 5 Live, menambahkan itu adalah “pengalaman yang sangat positif”.

ITV mengatakan dalam sebuah pernyataan: “The Jeremy Kyle Show memiliki tugas proses perawatan yang signifikan dan terperinci bagi para kontributor sebelum, selama dan setelah pertunjukan yang telah dibangun selama 14 tahun, dan ada banyak hasil positif dari ini, termasuk pihak yang telah menyelesaikan masalah pribadi yang kompleks dan sudah berlangsung lama. ”

Mantan ketua eksekutif ITV Michael Grade mengatakan kepada BBC bahwa dia berpikir ITV telah “menanganinya dengan rapi”. “Saya tidak berpikir itu menyakitkan ITV, mereka punya lubang di jadwal, mereka punya beberapa orang yang sangat kreatif, mereka akan datang dengan beberapa format baru, beberapa ide baru, ini kesempatan. Tapi mereka benar-benar tepat untuk mengambil program ini dari udara. ”

Pengawas media Ofcom mengatakan pada hari Senin bahwa itu adalah “kasus yang sangat menyedihkan” dan sedang dalam diskusi dengan ITV untuk memahami apa yang terjadi – tetapi hanya dapat menilai konten yang telah disiarkan. The Jeremy Kyle Show telah disiarkan di slot pertengahan pagi sejak tahun 2005. Para tamu membahas masalah hubungan dan konflik satu sama lain di depan penonton studio Kyle.

Tempat ini terkenal dengan debatnya yang sering memanas, dengan Kyle menjadi penengah di antara para tamu. Psikolog Honey Langcaster-James, yang telah bekerja di berbagai acara TV realitas selama 15 tahun terakhir, mengatakan kepada BBC Breakfast bahwa perawatan para tamu TV telah meningkat secara umum tetapi menambahkan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. “Salah satu kesulitan berasal dari kenyataan bahwa meskipun produsen ingin membantu, mereka tidak selalu mengerti bagaimana layanan psikologis bekerja,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *